Pages

Thursday, March 10, 2011

Fenomena Sistem Komputer dan Ilmu Budaya

Perkembangan pesat industri komputer menyebaban banyak fenomena di dalam kehidupan bermasyarakat. Pada era globalisasi sekarang ini, komputer seperti menjadi kebutuhan pokok bagi semua masyarakat. Hal ini mungkin disebabkan karena kegunaan komputer yang bermacam. Komputer bisa digunakan sebagai alat bantuan dalam hal-hal perkantoran, pengajaran, dan bidang-bidang lainnya. Selain itu komputer juga bisa dijadikan sebagai sarana hiburan, dengan dengan menginstall berbagai macam games dan aplikasi-aplikasi komputer sangat pas digunakan ketika kita merasa jenuh.

Karena kebutuhan dalam penggunaan komputer, sekarang ini banyak perusahaan-perusahaan besar di dunia yang bergerak dalam bidang Teknologi Informasi meluncurkan produk-produk berbasis komputer. Persaingan pun muncul diantara mereka dengan mengeluarkan produk-produk andalan dengan tujuan merebut pasar dunia komputer.


Komputer yang ada sekarang memiliki kemampuan yang lebih dari sekedar perhitungan matematik biasa. Diantaranya adalah sistem komputer di kassa supermarket yang mampu membaca kode barang belanjaan, sentral telepon yang menangani jutaan panggilan dan komunikasi, jaringan komputer dan internet yang mennghubungkan berbagai tempat di dunia.

Untuk membaca artikel selengkapnya, silahkan download link dibawah ini:

No comments:

Post a Comment